New Gadai BPKB

PINJAMAN GADAI BPKB PELAJARI TIPSNYA

Pinjaman gadai bpkb

Pinjaman Gadai BPKB atau Pinjaman Dana Tunai dengan agunan gadai bpkb mobil saat ini semakin marak. Namun demikian, kita tidak boleh sembarangan dalam memilih pinjaman dana tunai terutama dengan gadai bpkb mobil.

Pada dasarnya, ketika seseorang memerlukan pinjaman uang sehingga dia harus menjaminkan bpkb mobilnya berarti orang tersebut sedang mengalami kesulitan cash flow dalam keuangannya. Ketika kita salah dalam memilih Perusahaan Pembiayaaan maka bukannya menjadi solusi masalah keuangan tetapi malah akan menambah masalah baru dalam keuangan kita yang tentunya akan berdampak kepada kehidupan kita maupun keluarga.

Untuk itu sangatlah bijak memperhatikan berbagai aspek dalam memilih produk dan tempat pinjaman gadai bpkb mobil untuk mendapatkan dana tunai. Kami akan sajikan tips dalam mencari pinjaman dana tunai dengan agunan bpkb mobil.

Baca juga : Pinjaman Dana Tunai

Pilih Pinjaman Gadai Bpkb Mobil yang Aman dan Terpercaya

Tips pertama dalam mencari pinjaman dana tunai gadai bpkb mobil adalah dengan memilih Perusahaan Pembiayaan yang aman dan terpercaya. Ciri dan kriteria dari Perusahaan Pembiayaan yang aman dan terpercaya tersebut pertama, haruslah mendapat ijin legal dari otoritas yang berlaku. Kami menyarankan memilih Perusahaan Pembiayaan yang sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan.

Tips kedua dalam mencari pinjaman gadai bpkb atau pinjaman dana tunai gadai bpkb mobil adalah dengan memilih Perusahaan Pembiayaan yang memiliki kecukupan modal dan sehat.

Dalam hal ini kami merekomendasikan untuk memilih Perusahaan Pembiayaan yang sudah go public atau berbentuk badan usaha terbuka. Biasanya Perusahaan Pembiayaan yang sudah go public memiliki kecukupan modal dan menjalankan perusahaan secara profesional serta mendapat pengawasan yang baik dalam kinerjanya. Ketiga, pilih Perusahaan Pembiayaan dengan jaringan yang luas di seluruh Indonesia. Menjadi kriteria umum bahwa semakin profesional suatu perusahaan maka akses pelayanannya akan semakin luas. Artinya semakin banyak cabang dari Perusahaan Pembiayaan tersebut maka akan mengindikasikan semakin aman dan terpercaya perusahaan pembiayaan tersebut.

Bandingkan Angsuran bukan Promo Bunga Rendahnya

Tentu saja anda tidak ingin terjebak dengan istilah gali lubang tutup lubang. Untuk itu penting kiranya anda mendapatkan bunga paling rendah saat mencari pinjaman gadai bpkb dengan jaminan bpkb mobil. Banyak Perusahaan Pembiayaan yang menawarkan bunga rendah di iklannya. Tidak salah memang tetapi terkadang untuk masyarakat awam sering tidak mengetahui secara detail bagaimana sebuah Perusahaan Pembiayan menerapkan struktur pembiayaannya. Adapun struktur pembiayaan di Perusahaan Pembiayaan biasanya meliputi sebagai berikut :

  1. Administrasi : biasanya tergantung tenor pembiayaan.
  2. Asuransi Kendaraan : tergantung jenis perlindungan asuransinya serta premi asuransinya. Cover asuransi kendaraannya apakah all risk atau tlo. Biaya asuransi kendaraan juga akan bergantung pada tenor dan perlindungan atas tanggung jawab pihak ke tiga (TJH). Juga akan bergantung pada jenis kendaraan (pribadi/komersil) serta penggunaan kendaraan di wilayah mana (misal jawa atau luar jawa).
  3. Asuransi Jiwa : biasanya tergantung usia pemohon, semakin tua usia pemohon semakin besar premi asuransi jiwanya.
  4. Biaya Provisi : Biaya provisi tergantung dari jumlah pinjaman. Perusahaan pembiayaan menentukan biaya provisi dengan persentase.
  5. Bunga Pinjaman : Bunga pinjaman gadai bpkb biasanya sederhananya berkisar antara 0.5% hingga 1.2 % per bulan. Artinya untuk setahun di kalikan 12. Sedangkan untuk tenor 2 tahun dikalikan 24 dan seterusnya.

Beberapa Perusahaan Pembiayaan mengecilkan bunga pinjaman gadai bpkb untuk kepentingan promosi dan penawaran, namun sekali lagi orang-orang yang ada di Perusahaan Pembiayaan bukanlah orang-orang bodoh. Tidak ada Perusahaan atau pemodal yang ingin rugi, sekali lagi berlaku prinsip ekonomi. Semua Perusahaan selama itu tidak bersifat sosial akan menerapkan prinsip mencari keuntungan sebanyak-banyaknya dengan modal serendah-rendahnya. Beberapa Perusahaan Pembiayaan mengecilkan bunga pinjaman gadai bpkb namun menaikkan biaya lainnya. Untuk itu kami merekomendasikan untuk mencari angsuran dari beberapa Perusahaan Pembiayaan dan membandingkannya untuk mendapatkan angsuran yang paling rendah.

Pahami Persyaratan Gadai BPKB Mobil

  1. Sebelum anda mengajukan pinjaman dana tunai pinjaman gadai bpkb mobil, carilah referensi mengenai persyaratan yang diberlakukan dan pahamilah dulu. Pada dasarnya persyaratan kredit untuk pinjaman dana tunai gadai bpkb mobil dapat di klasifikasikan sebagai berikut :
  2. Data Diri : Ktp pribadi atau Ktp suami isteri untuk yang sudah berkeluarga dan Kartu Keluarga
  3. Data Domisili : Dibuktikan dengan Foto Rumah beserta bukti kepemilikan atau penempatannya seperti bukti pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), bukti pembayaran rekening listrik PLN atau struck pembelian token PLN, atau bukti pembayaran rekening PAM, atau fotocopy sertifikat rumah. Biasanya hanya diminta salah satu.
  4. Data Keuangan : Dibuktikan melalui slip gaji, mutas rekening koran tabungan, nota juel beli bila usaha, foto usaha, dan bukti usaha lainnya seperti akun marketplace bila usaha online.
  5. Data Kendaraan : Dibuktikan dengan BPKB, STNK, Notice Pajak Kendaraan, Foto Kendaraan, Gesekan no rangka dan mesin.

Kami menyarankan untuk memahami persyaratannya terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman. Hal ini agar anda bisa mempersiapkan data dengan baik sehingga pengajuan pinjaman anda bisa di setujui. Selain itu dengan data yang bagus anda akan mendapatkan posisi tawar yang tinggi untuk mendapatkan bunga rendah.

Pilih Perusahaan Pinjaman Gadai Bpkb Mobil dengan Plafont Pencairan tertingi

Pilih Perusahaan Pembiayaan pinjaman gadai bpkb mobil dengan plafont pencairan tertinggi yang bisa anda dapatkan. Sekali lagi dalam kasus ini membandingkan plafont pencairan dengan agunan bpkb yang sama adalah langkah cerdas yang bisa di lakukan. Mintalah simulasi plafont pencairan dari beberapa Perusahaan Pembiayaan untuk dijadikan perbandingan. Kenapa plafont pencairan ini penting sebagai pertimbangan memilih Perusahaan Pembiayaan karena semakin besar dan sehat Perusahaan Pembiayaan tersebut maka biasanya mereka akan memberi plafont yang tinggi.  Alasan sebuah Perusahaan Pembiayaan memberikan plafon tinggi untuk pengajuan kredit debiturnya selain karena ekpansi bisni adalah karena mereka memiliki kapasitas modal yang kuat, memiliki nasabah yang besar sehingga memiliki data analisa nasabah yang lengkap, serta memiliki kredit macet yang kecil sehingga perusahaan tersebut sehat.

Pilih Perusahaan Pembiayaan dengan Channel Payement Terlengkap

Menjadi hal yang penting memilih perusahaan pembiayaan dengan channel payment terlengkap. Hal ini tentunya akan memudahkan kita ke depannya dalam membayar angsuran di tiap bulannya. Perlu di catat bahwa tenor atau jangka waktu kredit sering tidak hanya dalam hitungan bulan melainkan tahunan.

Perusahaan Pembiayaan yang memiliki channel payment yang lengkap akan memudahkan kita di tiap bulannya selama jangka waktu kredit dalam membayar angsuran. Karena keterbatasan payment channel jangan sampai membuat kita terlambat membayar angsuran. Dalam era digitalisasi seperti saat ini, dompet digital dan marketplace sudah banyak menjadi payment channel untuk pembayaran angsuran kredit.

Perusahaan Pembiayaan yang mempunyai banyak payment channel banyak menandakan Perusahaan Pembiayaan tersebut sehat dan terpercaya. Semoga tips yang kami sajikan ini dapat menjadi pertimbangan dalam memilih perusahaan pembiaayaan untuk mengajukan pinjaman.

Untuk mendapatkan penawaran Pinjaman Gadai Bpkb Mobil dengan proses cepat, bunga rendah, dan syarat mudah segera hubungi marketing kami!!!

0812 1707 7050

Online
Butuh pinjaman dana dengan jaminan BPKB?
New Gadai BPKB
Butuh Pinjaman Jaminan BPKB Mobil atau Motor dengan Proses Cepat Syarat Mudah Bunga Rendah?